Tips Hamil: Melakukan hubungan seksual 2-3 kali seminggu. Memiliki anak bagi pasangan pernikahan merupakan sebuah impian. Tidak sedikit yang cemas dan sedih ketika mereka menikah sudah bertahun-tahun lamanya, namun tak dikaruniai momongan. apalagi ketika melihat teman-temannya saling bercanda tawa dengan anak-anak mereka, hal ini sungguh terasa pilu bagi pasangan, khususnya dari pihak wanita. Bagaimana cara agar bisa mendapatkan anak?. Berikut beberapa tips agar bisa punya anak:

Untuk mendapatkan hamil lebih cepat melakukan hubungan seks tiga kali seminggu.

Melakukan seks teratur adalah cara terbaik untuk cepat hamil. Pasangan sering mencoba melakukan seksual pada waktu-waktu ovulasi dan tidak berhubungan seks ketika mereka tidak berovulasi. Memang benar bahwa seks yang tidak dalam masa ovulasi tidak akan menghasilkan kehamilan. Namun, karena wanita tidak selalu mengalami ovulasi, berhubungan seks tiga kali seminggu akan membantu seorang wanita untuk tidak melewatkan kesempatan bisa hamil.

Untuk mendapatkan hamil lebih cepat, lakukan seks sebelum ovulasi (bukan setelah).

Kadang-kadang pasangan bingung tentang waktu terbaik untuk berhubungan seks dalam hubungan dengan ovulasi. Anda memiliki waktu kecil setiap bulan untuk hamil. Setelah seorang wanita berovulasi telur akan bertahan sekitar 24 jam. Sperma, di sisi lain, akan hidup sampai 3-5 hari . Inilah sebabnya mengapa berhubungan seks 2-3 hari sebelum ovulasi akan meningkatkan kesempatan untuk hamil. Jangan menunggu sampai hari  ovulasi anda baru berhubungan seks. 

Jangan mengandalkan metode Kalender untuk memprediksi ovulasi.

Banyak pasangan telah mendengar untuk melakukan hubungan seks di sekitar hari empat belas dari siklus Anda. Hal ini didasarkan pada metode kalender dan mengasumsikan bahwa Anda memiliki siklus 28-hari biasa dan ovulasi pertengahan siklus. Meskipun ini adalah lebih baik daripada hanya memilih hari yang sewenang-wenang untuk melakukan hubungan seks, itu bukan cara yang sangat akurat untuk memprediksi kapan Anda berovulasi. Banyak wanita tidak berovulasi pada hari empat belas dan jika anda tahu persis kapan anda mengalami ovulasi akan membantu waktu hubungan seksual yang lebih baik. Prediksi ovulasi, melihat bulan-bulan sebelumnya atau mengamati tanda-tanda ovulasi akan membantu Anda untuk menentukan kapan Anda berovulasi.

Sebelum Anda mulai mencoba untuk hamil, konsultasi dulu ke dokter Anda.

Pastikan Anda berada dalam kesehatan yang baik dan memiliki pemeriksaan rutin dari penyedia medis. Infeksi yang tidak diobati, penyakit menular seksual, atau kesehatan yang buruk dapat mempengaruhi kesempatan Anda untuk hamil. Yang baik untuk konsultasi ke dokter serta mulai mengambil vitamin prenatal sebelum mencoba untuk hamil.

Sumber:
http://www.justmommies.com/articles/how-to-get-pregnant.shtml