Tips Hamil: Mengetahui kualitas sperma. Berbicara masalah kehamilan, banyak sekali teori yang mengatakan bahwa posisi dalam melakukan hubungan seksual termasuk salah satu yang ikut andil dalam menentukan kehamilan. Tentang kebenaran semua hal itu, tidak selamanya dibenarkan jika tidak didukung dengan kualitas sperma yang baik dari laki-laki. Untuk itu, perlu kiranya dalam menentukan kehamilan, jangan fokus pada satu metode saja seperti gaya berhubungan, namun perhatikan juga kualitas sperma diri anda.
Akan tetapi, posisi seksual jangan anda anggap begitu saja tidak penting. Walaupun kualitas sperma anda baik, namun gaya posisi bercinta anda tidak beraturan seperti halnya tumpahnya sperma dari wadah rahim, cara seperti ini tidak mungkin berhasil untuk menghasilkan anak.
 Berikut ciri-ciri kualitas sperma yang baik:
  • Volume sperma
Seorang pria setiap hari mampu memproduksi sperma 70 sampai 150 juta perhari. Untuk menghasilkan kualitas yang baik, disarankan untuk mengkonsumsi vitamin E, C, dan B kompleks.
  • Kecepatan sperma yang cukup cepat
Anda bisa melihat, jika pria mengalami ejakulasi dan mengeluarkan sperma, kecepatan sperma biasanya 48 km/jam. Bahkan ada juga yang melebihi kecepatan itu yaitu 69,2 km. Kecepatan ini bisa anda lihat dengan cara mengira-ngira saja. Jika proses keluar sperma anda cukup cepat, kemungkinan kualitas sperma anda baik.
  • Vitamin
Salah satu agar menghasilkan sperma yang baik dan bergerak lincah itu dengan cara berjemur yang bisa menghasilkan vitamin D.  
Beberapa tips di atas, bisa dilakukan pengecekan pada dokter untuk memperoleh hasil maksimal. Sebab jika dilihat dengan kasat mata, sangat sulit untuk bisa mengetahui jumlah sperma yang anda miliki. Namun tips lain, seperti vitamin, anda mencari dengan mudah.
Inilah salah satu tips hamil: dengan cara mengetahui kualitas sperma yang sering diabaikan orang. Ibarat kualitas sperma dengan posisi bercinta itu bagaikan dua sisi mata uang. Jika salah satu dipisahkan, kehadiran anak akan sulit terwujud.